Jaringan Telpon Telkomsel Lumpuh, Ternyata ini Penyebabnya  

0 35

Palembang, Pena Sumatera co.id – Operator jaringan seluler telkomsel mengalami gangguan yang membuat pelanggan tidak dapat melakukan panggilan telepon. Kendati demikan, pelanggan tidak perlu khawatir lantaran layanan internet masih tetap aktif.

Marketing Communications Telkomsel Sumbagsel, Gumilar HN Ali mengatakan, gangguan terjadi lantaran Sentral Telepon Otomat
(STO) di Pekanbaru Centrum terbakar dan menyebabkan terputusnya jaringan telepon 2G dan 3G.

“Saat ini untuk pelanggan Sumbagsel bisa menggunakan jaringan 4G yang tetap aktif. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Kebakaran terjadi STO di Pekanbaru Centrum pada Selasa (11/8/2020) pukul 15.00 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 15.51 WIB. Atas kejadian tersebut, telkomsel memastikan tidak ada korban jiwa.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi, mohon dimaklumi,” kata dia.

Akibat dari peristiwa tersebut, saat ini layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome dari STO tersebut. Pelanggan yang berlokasi di Pekanbaru juga mengalami gangguan.

“TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” katanya.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta melanjutkan, manajemen TelkomGroup, menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini dan pelanggan setia. Semoga segera tertangani dan akan kami informasikan kembali setelah normal,” tandas dia. (ofie)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera