Jasa Raharja Apresiasi Program Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2022  Inisiatif Gubernur Sumatera Selatan

0 26

Palembang, Pena Sumatera –  Mendukung kebijakan Pemerintahan yang mengijinkan masyarakat melalakukan mudik lebaran tahun 2022 , Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berinisiasi melakukan program Mudik Gratis bagi masyarakat Palembang yang akan mudik dengan tujuan wilayah – wilayah di Sumatera Selatan seperti diwilayah Baturaja,  OKU Timur, OKU Selatan, Muratara, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Pagar Alam,  Pendopo, Empat Lawang yang pemberangkatan  bertempat di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang. PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan turut mendukung kelancaran program mudik gratis angkutan lebaran 2022 yang pemberangkatannya dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan ini dalam memfasilitasi masyarakat Sumatera Selatan yang akan mudik lebaran di kampung halamannya. Program mudik gratis ini sebagai upaya pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dimana mudik dengan kendaraan roda dua lebih berisiko dibandingkan dengan menggunakan Bus. Jasa Raharaja Cabang Sumatera Selatan dalam kegiatan ini mendukung dengan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis menggunakan MUKL (Mobil Unit Keselamatan Lalulintas) di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang. Adapun kegiatan  pemeriksaan kesehatan gratis ini terutama ditujukan   bagi masyarakat yang akan mudik di Terminal Alang-Alang Lebar dan bagi kru pengemudi Bus. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Dirlantas Polda Sumatera Selatan dan Stakeholder terkait. Dalam pelepasan mudik ini sekaligus dilakukan pemasangan sticker angkutan lebaran Sumatera Selatan di Bus yang diberangkatkan.

Haris juga menambahkan Jasa Raharja tetap melakukan pelayanan santunan meski dihari libur lebaran dengan mensiagakan insan Jasa Raharja dalam Piket Arus Mudik ( PAM Lebaran ) untuk memantau pengamanan dan penanggulangan kecelakaan diarus mudik lebaran 1443 H. Semoga mudik lebaran ini berjalan lancar, pemudik bisa berkumpul bersama keluarga didaerah tujuan dan tentunya tidak lupa untuk selalu mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas  guna menghindari resiko kecelakaan. Bersama-sama kita wujudkan Mudik aman Mudik sehat. (fie)

Baca Juga
Penasumatera