Jasa Raharja Berkontribusi Persiapkan SDM Unggul Melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

0 59

Palembang, Pena Sumatera  – Kementrian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia ( FHCI ) memberikan wadah kepada mahasiswa melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN yang mana kegiatan ini melibatkan BUMN dan Perguruan Tinggi Negri serta swasta yang ada diseluruh Indonesia.

Dalam hal ini Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan turut berpartisipasi dalam menerima satu mahasiswa magang dari Universitas Sriwijaya Palembang nama Fariza Musfa Safina untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) selama 6 bulan mulai tanggal 5 Oktober 2021 sd 5 April 2022  yang mana pada periode sebelumnya  PT Jasa Raharja Sumatera Selatan juga telah menerima 2 orang mahasiswa magang dalam program yang sama untuk periode Maret sd September 2021.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan sangat mendukung program Kementrian BUMN ini karena dengan kegiatan magang  ini mahasiswa belajar untuk lebih mengenal lingkungan dunia kerja yang bermanfaat untuk menambah wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa guna menciptakan SDM yang unggul dan berjiwa Entreprenuer sesuai harapan Kementerian BUMN. Pada program ini peserta PMMB diajak ikut mengenal lebih dalam proses bisnis Jasa Raharja dengan ikut membantu unit-unit kerja di Jasa Raharja Sumatera Selatan dan dipenghujung masa magang para peserta berkewajiban melakukan presentasi atas pengalaman yang didapat selama melaksanakan program PMMB di Jasa Raharja Sumatera Selatan sekaligus menyampaikan inovasi dan Ide-ide kreatifnya khususnya  bagi pengembangan perusahaan. Papar Haris

Abdul Haris juga menyampaikan harapannya, melalui program ini dapat menciptakan SDM yang kompeten dan siap memasuki dunia kerja sekaligus sebagai nilai tambah bagi peserta untuk mempersiapkan diri jika ada BUMN yang melaksanakan rekruitmen. Dan Managemen juga berharap  peserta / mahasiswa yang mengikuti program ini dapat menjadi Duta Jasa Raharja yang turut berperan mensosialisasikan tugas dan fungsi Jasa Raharja, terutama yang ada lingkungan sekitar agar masyarakat lebih memahami peran Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Pungkas Haris.(fie)

Baca Juga
Penasumatera