Jasa Raharja Berperan Aktif Mewujudkan Mudik Lebaran 2022 Yang Aman, Lancar dan Selamat

0 45

Palembang, Pena Sumatera  – Mendekati arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Polda Sumatera Selatan melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan lebaran Idul Fitri 1433 H pada hari Senin, 25 April 2022 di Aula Gedung Presisi Polda Sumatera Selatan pukul 09.30 wib. Rapat ini dilaksanakan  dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1443 H yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru didampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, Polres beserta jajaran serta Forkompimda dan Kepala Dinas terkait, diantaranya Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Dinkes Prov Sumsel, Kadishub Prov. Sumsel, KA Bulog Sumsel,  KA. Basarnas, KA PT. KAI Drive III Sumsel, Dirut PT Angkasa Pura II Sumsel.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan,  Abdul Haris menyampaikan bahwa Jasa Raharja Sumatera Selatan telah siap melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan arus mudik tahun 2022 yang diperkirakan akan terjadi lonjakan mobilitas masyarakat yang masuk ke Sumsel sebanyak 61 ribu dan keluar Sumsel 62 ribu orang. Untuk itu Jasa Raharja membuka pelayanan dengan menyiapkan posko pemantau kecelakaan guna mempercepat proses pelayanan santunan, upaya pencegahan kecelakaan dengan memasang spanduk-spanduk dibeberapa titik rawan kecelakaan dan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada  para pemudik dan kru angkutan umum.

Haris juga menambahkan Jasa Raharja juga mendukung program Mudik Gratis dengan tema Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN, bersama dengan 25 BUMN yang dilaksanakan secara serentak dengan 509 Bus 24 Kereta Api dibeberapa kota utama tujuan mudik yaitu Semarang, Solo, Yogjakarta, Malang dan Surabaya. Kegiatan Mudik Gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang menggunakan Sepeda Motor ke moda angkutan yang lebih aman yaitu Bus atau Kereta Api. Dengan adanya sinergitas antar BUMN ini diharapkan mudik 2022 menjadi zero accident. “Mari kita semua mematuhi ketentuan mudik yang ditetapkan Pemerintah, dengan  tetap mengedepankan 3M  (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan sudah mendapatkan dosis vaksin 1, 2 dan ke 3,”tutupnya. (fie)

Baca Juga
Penasumatera