Jasa Raharja Serahkan Santunan Kurang dari 24 Jam Kepada Ahli Waris Staf Disdikbud Banyuasin

0 51

Palembang, Pena Sumatera – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di hari rabu, 6 April 2022 sekitar pukul 07.30 wib di jalan lintas Timur Palembang-Jambi KM 38 Dusun Reban Gajah Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan antara kendaraan sepeda motor Yamana N-Max dengan Nomor Polisi BG-4678-JAM yang bertabrakan dengan Kendaraan Toyota Calya dengan Nomor Polisi BG-1093-GB. Pengendara sepeda motor atas nama Rizal Bin Akhmad  Zola mengalami luka dikepala dan meninggal dunia saat dibawake Rumah Sakit RSUD Banyuasin.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris melalui perwakilan di Kabupaten Banyuasin Sdr. Komaruddin menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami Rizal Bin Akhmad  Zola. Setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan dengan merespon cepat melakukan upaya jemput bola ke rumah ahli waris korban, yang berdomisili di Komp Azhar Permai Blok AB No. 05 RT. 04 RW. 05 Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 Tahun 2017, ahli waris korban berhak menerima santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta dan telah diserahkan kemarin tanggal 7 Maret 2022 kepada Inelda selaku istri korban dengan mekanisme transfer.

Dalam keterangannya Haris menyampaikan bahwa sampai dengan Maret 2022 santunan yang telah diserahkan Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan sebesar Rp 12 M mengalami kenaikan sebesar 8,22% dibanding periode yang sama tahun yang lalu. Santunan ini merupakan wujud Negara hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan dan Jasa Raharja terus berupaya proaktif dalam penyelesaian santunan kepada korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Dana santunan ini bersumber dari Sumbangan Wajib setiap pemilik kendaraan bermotor yang dibayar bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saat perpanjangan/pengesahan STNK setiap tahun di Kantor Bersama SAMSAT.

Dalam kesempatan ini Haris menghimbau kepada seluruh masyarakat pemilik kendaraan agar taat membayar Pajak Kendaraan, selalu membudayakan tertib berlalu lintas, menggunakan helm SNI dan tetap berhati-hati dalam berkendara agar selamat sampai tujuan, mengingat volume kendaraan semakin bertambah dan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Pungkas Haris. (fie)

Baca Juga
Penasumatera