Jasa Raharja Sumsel Berikan Edukasi di Program Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat Kota Palembang

0 81

Palembang, Pena Sumatera  – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan ikut berpartisipasi dalam rangka kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Palembang Tahun 2022 ,yang dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022  di Hotel Emilia Palembang .Acara yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan kota Palembang ini diikuti oleh 25 orang peserta yang merupakan pelajar / siswa SMU di Kota Palembang. Dalam kegiatan ini di pilih 3 orang siswa terbaik dalam membuat karya tulis tentang keselamatan berlalu lintas.

Pada kegiatan ini  Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan berkesempatan menjadi Narasumber guna menyampaikan materi sekaligus mensosialisasikan tentang Jasa Raharja dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas yang mana dalam hal ini di sampaikan oleh Kasubag Administrasi Santunan Jasa Raharja Arya Aditya  .Acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang berlangsung satu hari ini ini,  ditutup oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Hafriza Hasyim dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel di wakili Sri Ramadhanti, SH, M. Si Kepala Seksi Angkutan Orang. Hadir dalam kegiatan pemilihan ini Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja M. Erwin Setia Negara dan Perwakilan dari Satlantas Polrestabes Palembang Ipda Supiyan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Hafariza Hasyim menyampaikan berdasarkan data kecelakaan diketahui bahwa 40% korban kecelakaan lalu lintas merupakan usia pelajar dan fakta problematika kemacetan di kota Palembang ini, sehingga dibutuhkan pemahaman keselamatan lalu lintas bagi pelajar dan kami juga mengharapkan ada ide-ide solutif yang muncul dari generasi muda guna ketertiban berlalu lintas di kota Palembang ini.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris  melalui Kabag Operasional M. Erwin Setia Negara menyampaikan bahwa PT Jasa Raharja Sebagai perpanjang tangan pemerintah dalam memberikan kepastian jaminan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan berusaha untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan seperti halnya dalam kegiatan ini Jasa Raharja Sumatera Selatan ikut berkolaborasi dengan giat yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang  guna membekali para pelajar SMA pengetahuan tentang etika dan keselamatan berlalu lintas sekaligus memperkenalkan Jasa Raharja kepada para peserta.

Melalui Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat Kota Palembang ini diharapkan, para pelajar dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas yang berdampak pada upaya pencegahan / meminimalisir resiko kecelakaan yang terjadi di lingkungan masyarakat. “Dengan banyaknya usia-usia pelajar /produktif yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas maka dianggap perlu untuk terus mensosialisasikan dan mengajak para pelajar untuk selalu peduli akan aturan dan hal-hal yang menjadi prioritas dalam keselamatan lalu lintas, “tutup Erwin. (fie)

Baca Juga
Penasumatera