Jasmen : Uang Jasa BPJS Sudah Dibayar, Untuk Juli Baru Turun

0 56

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Terkait Uang Jasa BPJS untuk Karyawan dan Karyawati RSUD Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang sempat dikeluhkan ini, Selasa (25/09) Jasmen Silitonga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur mengatakan uang jasa baru saja kita bayarkan.

“Yang jelas hari ini telah kita bayarkan baru satu bulan saja uang jasa RSUD yaitu bulan Juni 2018.’ Sampai Jasmen

Jasmen juga menjelaskan untuk RSUD Arga Makmur paling lancar dibanding yang lain.

“Misalnya inikan September tanggal 10 Oktober kita ajukan, untuk prosesnya disana 2 Minggu makanya kalau September berarti awal November uang jasa tersebut turun ke kita,” Jelasnya.

Disisi lain menanggapi apa yang telah disampaikan Jasmen beberapa waktu lalu mengenai uang jasa menunggu ketok palu, masih proses di DPRD Bengkulu Utara setelah itu awal Oktober di verifikasi ke Gubernur, Jasmen menjelaskan untuk masalah tersebut kita sudah hearing dan konsultasi ke BPKP mengatakan uang jasa bisa dibayar.

“Sebelumnya memang untuk pencairan terbentur peraturan, yang pertama kemampuan penganggaran harus ke DPRD dan kedua supaya rapi dan tidak menimbulkan suatu permasalahan, sedangkan untuk uang jasa BPJS pada bulan Juli 2018 ini baru saja turun satu hari yang lalu dan bulan Agustus sudah selesai untuk pengajuan tanggal 10 September lalu dan untuk September memang belum, ” Tambahnya.

Selain Itu, Lanjut Jasmen, Kita ada penambahan, pada intinya untuk menaikkan pendapatan RSUD masuk ke daerah menjadi pendapatan sah daerah dan lain lain, kita ada penambahan jasa 5 Miliar (penambahan jasa).

“Mengenai pendapatan tahun 2017 RSUD Arga Makmur over target jadi masuk ke 2018, misalnya Oktober, November dan Desember 2017 itu sudah kita bayarkan di bulan Januari 2018 lalu,” Terang Jasmen (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.