Jelang Pilkada 2020, Pejabat KASN RI Tegaskan ASN Bengkulu Utara Harus Netral

0 65

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Iskandar ZO didampingi Dr. Haryadi (Sekda) Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, menyambut kedatangan Prof. Agus Pramusinto, MDA Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Adapun kunjungan pada Senin (1/10) yang bertempat di Balai Daerah (Rumdin) Bupati Bengkulu Utara, dikesempatan ini Prof. Agus Pramusinto dalam penyampaiannya mengingatkan betul agar ASN (Aparatur Sipil Negara) tetap menjaga komitmen untuk netral pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Masih disampaikan Pejabat KASN RI dihadapan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bengkulu Utara, mengatakan perlu digaris bawahi bahwa posisi ASN di dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) sudah cukup jelas diatur di dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Jadi pada 9 Desember 2020 mendatang kita punya pesta besar, dan pada hari ini kita punya komitmen agar Pilkada berjalan dengan baik. Kembali ditegaskanya ASN harus netral, tujuanya jelas agar ASN dapat bekerja secara profesional, jadi pada intinya kami berharap demokrasi berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya. (yapp)

Baca Juga
Penasumatera