Jika Ingin Menjadi Tuan Rumah PON, Menpora Minta Dukung Gubernur Persiapkan Infrastruktur

0 73

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Ada yang menarik perhatian masyarakat Bengkulu, ketika Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, SE. M.Si menyampaikan sambutan diatas panggung utama raksasa stadion Semarak Bengkulu, pada puncak acara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke X Se Sumatera di Provinsi Bengkulu.

Kabar baik ini disampaikan Menpora pria jebolan STIE Swadaya Jakarta pada 1992, disela-sela sambutannya mengatakan Gubernur Bengkulu jika ingin niat menjadi tuan rumah PON, terlebih dahulu persiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) dan jika masyarakat Bengkulu ingin menjadi tuan rumah, sampainya lagi dalam sambutan, maka dukung pak Gubernur menyiapkan sarana dan prasarananya.

“Jelas nanti akan tiba gilirannya. Bengkulu bukan hanya menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se Sumatera saat ini, tetapi sebaliknya tuan rumah penyelenggara PON se Indonesia semua orang dan semua Provinsi akan datang ke Bengkulu, asalkan sudah benar-benar matang atau siap menjadi tuan rumah penyelenggara PON,” Begitu disampaikan Menpora, Sabtu (2/11/2019).

Menpora menyampaikan, untuk Bengkulu ini merupakan kunjungan perdana saya, maka dari itu dirinya berharap pelaksanaan Porwil Ke X se Sumatera di Provinsi Bengkulu, bisa berlangsung dengan lancar, dengan tertib dan menghasilkan prestasi bagi atlit-atlit yang bersiap untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020 yang akan datang.

Selanjutnya secara bergiliran KONI dan Pemerintah Pusat memberikan kesempatan kepada Provinsi-Provinsi menjadi tuan rumah penyelenggara PON, untuk itu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PON yang telah memberikan kesempatan kepada semua Provinsi. Karena olahraga selain sebagai sarana untuk mengembangkan diri juga menjadi sarana untuk mempersatukan kita semua
sebagai satu Bangsa.

Kembali ditambahkan Menpora, perlu diketahui pula Pemerintah telah menetapkan program pada Kabinet “Indonesia Maju” yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin tentang pengembangan (SDM) Sumber Daya Manusia. Salah satunya adalah olahraga, karena dengan olahraga maka SDM kita akan bugar, akan sehat, akan bisa berprestasi dan tentu bisa berinovasi.

Kabar gembira juga disampaikan Menpora, yang mengatakan dalam minggu-minggu ini baru saja diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Jelas ini merupakan kebanggaan buat kita semua, oleh karena itu maka kami meminta dukunggan, do’a dan partisipasi dari seluruh rakyat dan masyarakat Bengkulu dan juga masyarakat Provinsi se Sumatera, supaya bisa sukses dan tim kita bisa meraih prestasi yang membanggakan buat bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera