Kadisidik Sumsel Ajak Pelajar Peduli Lombok

0 10

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –  Kepala Dinas (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. Widodo, M.Pd mempersilahkan siswa untuk menyisihkan uang jajan untuk membantu masyarakat yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia yang mengalami musibah gempa beberapa waktu lalu.

Menurut Widodo, siswa dipersilahkan menyisihkan sedikit uang jajannya untuk memebantu saudara yang ada di NTB. Membantu masyarakat di NTB merupakan bentuk mengasah kepekaan siswa, solidaritas sosial, ketajaman kepekaan dan empati siswa pada berbagai kejadian dan peristiwa di Indonesia. “Kalau ingin menyisihkan uang jajan, siswa dipersilahkan membantu masyarakat NTB yang mengalami musibah gempa,” ungkapnya, Kamis, (9/8/2018).

Dijelaskan Widodo, seruan koin untuk NTB ini tidak bersifat memerintah dan harus dilaksanakan namun siswa dipersilahkan jika ingin membantu saudara yang terkena musibah di NTB dengan menyisihkan uang jajan masing-masing.

“Penggalangan dana ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepeudulian siswa terhadap kondisi korban gempa di Lombok yang membutuhkan bantuan. “Kami ingin para pelajar sama-sama bersolidaritas untuk memberikan bantuan. Semoga bantuan yang nanti mereka serahkan ke sana bisa bermanfaat, “pungkasnya (hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.