Kalbe Farma Ajak Lansia Jaga Tulang Agar Tidak Osteoporosis

- Peringati Hari Osteoporosis Sedunia, Gelar Beragam Even hingga Talkshow

0 347

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menggelar rangkaian kegiatan memperingati Hari Osteopotosis Sedunia (World Osteoporosis Day) di Grand Atyasa Convention Center, Sabtu pagi (12/10).  Kegiatan ini digelar untuk mengajak para lanjut usia (lansia) agar menjaga tulang sedini mungkin agar tidak osteoporosis.

Rangkaian kegiatan ini mulai dari senam kesehatan tulang, pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek gula darah sewaktu, tensi, kepadatan tulang, cek pendengaran, cek lemak tubuh serta talk show dengan dr Soegiarto Soerodjojo Sp,OT dari Siloam Hospital Sriwijaya sebagai nara sumber dengan topik mitos & fakta : Keropos tulang & nyeri sendi.

Setidaknya ada 350 orang peserta dari warga masyatakat, komunitas senam, komunitas gereja, BKOW serta komunitas lainnya yang ikut ambil bagian pada giat yang digelar Kalbe Farma Tbk.

Happy Handayani Partnership Manager PT Kalbe Farma Tbk menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak hanya sekedar tahu mengenai osteoporosis namun turut ambil bagian dalam upaya pencegahannya.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh KECC sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat awam,khususnya warga lanjut usia, bahwa mencegah tulang rapuh (osteoporosis) dan radang sendi (osteoarthritis) itu penting untuk aktivitas masa mendatang,”katanya lagi.

Tak hanya itu saja, melalui kampanye Hari Osteoporosis Sedunia ini diharapkan dapat menjawab mitos dan fakta yang berkembang dalam masyarakat tentang osteoporosis dan osteoarthritis. Karena masyarakat perlu meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai osteoporosis dan osteoarthritis agar tahu sebab akibat dan bagaimana cara mencegah terjadinya.

Ditambahkan Happy, selain mengedukasi biar masyarakat aware pada pencegahan dan penanganan osteoporosis ini, pihak Kalbe juga memperkenalkan produk suplemen keluaran Kalbe Farna  berupa suplemen Osfit untuk memelihara kesehatan tulang dan medifex ( Trandermal Glucosamine Cream) suplementasi glukasamin untuk sendi.

“Dampak osteoporosis terburuk adalah patah tulang oleh karena itu perlu dilakukan upaya mencegah osteoporosis dengan asupan kalsium yang cukup untuk meningkatkan kepadatan masa tulang,” kata Yulia Kowira, Senior Product Manager Produk Osfit  dari PT Kalbe Farma Tbk. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera