Kapolda Bengkulu: Jangan Terpengaruh Berita Hoax Yang Memecah Belah NKRI

0 34

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Brigjen Pol Supratman Kapolda Bengkulu, Senin (20/05) sore, bersama dengan rombongan dan iring-iringan Patwal bertolak ke Bumi Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara (BU), untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker).

Kunker Kapolda yang dipusatkan di Balai Daerah Kota Arga Makmur ini berjalan lancar dan sukses. Pada kesempatan itu, Kapolda
bersama rombongan, Bupati, para Kepala OPD dan undangan, bersama-sama mengelar Bukber (Buka Bersama) dan menjalankan ibadah shalat Tarawih berjamaah.

Disela kegiatan Kunker, Kapolda menghimbau agar masyarakat Bengkulu khususnya, tidak terpengaruh dengan provokasi dan juga berita-berita hoax yang berusaha memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Maka dari itu menanggapi maraknya isu People Power pasca Pemilihan Umum (Pemilu), dimana kata Kapolda pada era reformasi tahun 1998 silam pernah terjadi.

“Tuhan menciptakan kita beragam, jadi bagaimana cara kita menjaga itu semua. Kalau kita sampai munculkan keributan, apalagi hingga ricuh, kita semua yang akan kesusahan. Kalau negara kita hancur, kita semua akan ikut hancur,” sampaikan Kapolda.

Dalam hal ini dirinya mengajak, masyarakat agar menjadi warga negara yang cerdas. Lanjutnya negara ini berkonstitusi, semua tindakan dan
perbuatan ada ganjarannya, melanggar konstitusi tentu akan di tindak.

“Kepada masyarakat apabila ingin mengajukan keberatan, boleh menyampaikan keberatannya dengan jalur yang benar, jalur hukum yang benar, dengan menyertakan bukti-bukti Bukan melakukan sifat anarkis yang akan merugikan diri sendiri, orang lain, serta NKRI,”Tutupnya.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera