Kapolda Sumsel dan Ribuan Suporter SFC Doakan Ratusan Korban Tragedi Kanjurahan

0 71

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Ribuan suporter Sriwijaya FC yang dikenal dengan julukan laskar Wong Kito Palembang menggelar doa bersama untuk ratusan korban tragedi Kanjuruhan di lapangan Sepak Bola Athidhira Wira bhakti , Komplek Pakri Palembang, Senin malam.3/10/2022.

“Mohon keikhlasan dulur-dulur (saudara) untuk berdoa kepada saudara kita di Kanjuruhan, Malang. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Kita singkirkan rivalitas, kita di sini dalam satua bingkaian NKRI. Salam satu nyali,” kata Edi Ismail sala satu Pecinta bola saat memberikan keterangan kepada wartawan .

Doa bersama ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhammad Ngajib Perwakilan Aremania – Suporter Arema Fc yang berdomisili di palembang serta simpatisan sepak bola lainnya.

Mereka juga menyalakan lilin sebagai duka cita dan keprihatinan terhadap tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Sabtu malam pekan lalu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dalam keterangannya mengajak sekaligus mendoakan para korban tragedi di Kanjuruhan itu dan berterima kasih kepada Suporter Sriwijaya FC dan pencinta bola lainnya ,Toni menyebutkan kegiatan tersebut sebagai wujud empati dan duka cita atas peristiwa yang terjadi di stadion kanjuruhan semoga saudara kita yang menjadi korban maupun yang masih dirawat dirumah sakit dalam lindungan Allah ucap mantan Kapolda Sumbar

Habib amak mengajak semua pihak mendoakan korban meninggal dunia Tragedi Kanjuruhan  mendapatkan tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga korban luka juga segera diberikan kesembuhan. Kita sepakat, tidak ada yang melebihi nyawa manusia meskipun itu pertandingan. Semoga ini yang terakhir,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya Kejadian terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober. *

Baca Juga
Penasumatera