Kedapatan Tak Pakai Masker di Dalam Kota Bengkulu Akan Diberi Sanksi

0 35

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, satgas Gabungan Penanganan Covid- 19 Provinsi Bengkulu, mengelar Patroli (razia) Penggunaan Masker bagi masyarakat terutama kepada pedagang dan pembeli di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian, dalam Kota Bengkulu, pada Minggu (17/05).

“Patroli dilakukan, meliputi kawasan Penurunan, Simpang Lima, Pasar Minggu, BIM, sampai dengan Pantai Panjang”.

Murlin Hanizar Kasatpol PP Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini mengatakan, adapun kegiatan patroli wajib pakai masker ini telah rutin dilakukan pihaknya bersama satgas dari Polda Bengkulu, Korem 041/ Gamas Bengkulu, Lanal Bengkulu dan Den Pom Bengkulu sejak beberapa pekan lalu.

Diharapkan dengan dilakukan patroli wajib pakai masker ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat diluar rumah, sehingga bisa meminimalisir terpapar Covid- 19.

Dalam patroli memang masih banyak ditemukan masyarakat terutama pedagang dan pembeli, pedagang makanan, dan tukang parkir yang belum menggunakan masker, sehingga petugas memberi sanksi dengan memegang papannya bertuliskan
“saya malu tidak memakai masker” lalu kita dokumentasikan, terang Kasatpol PP.

Lanjut Murlin, bagi yang belum memiliki masker diberi masker dengan catatan akan tetap digunakan. Selain itu, Tim Satgas Gabungan juga menghimbau dan sosialisasi kepada masyarakat tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkumpul ditempat keramaian untuk memutus mata rantai Covid-19, baik menggunakan alat pengeras suara maupun bertatap muka.

Sementara itu, di Mega Mall Tim Satgas memantau dan menertibkan para karyawan Toko maupun pembeli untuk wajib memakai masker, karena masih ada karyawan dan pengunjung yang tidak memakai masker. Kepada security dan pengelola Mall diingatkan agar lebih tegas lagi menginstruksikan kepada semua karyawan dan pengunjung agar wajib memakai masker.

Selanjutnya di Bencoolen Mall, pelaksanaan protokol kesehatan Pandemi Covid sudah lebih baik. Para pengunjung terlebih dahalulu diimbau utk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Mall. Di pintu masuk, petugas sudah siap untuk mengukur suhu badan pengunjung dan bagi pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperkenankan masuk ke dalam mall. (rls/app)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera