Kejati Bengkulu Gelar Penyuluhan Hukum Terkait DD di Bengkulu Utara

0 25

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, menggelar rapat Koordinasi Penerangan Penyuluhan Hukum terkait Dana Desa (DD), berlangsung di Ruang Pola, pada Senin (13/2/2023).

“Turut hadir dalam rapat Koordinasi tim dari Kejati Ristianti Andriani, SH, MH Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu beserta jajaran, Nararasumber dari KPK, Perwakilan dari Kejari BI, Arie Septia Adinata Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten BU, beserta para Camat dan Kades se Kabupaten BU”.

Wakil Bupati BU, dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan rapat, tidak lain untuk memecahkan permasalahan serta point-point yang menjadi prioritas dari penggunaan DD, selain untuk memecahkan masalah, kita juga bertujuan untuk mengoptimalkan dan memaparkan kembali point prioritas penggunaan DD baik itu untuk pembangunan, pengembangan, maupun yang lainnya.

Masih disampaikan Arie, bahwa dalam rapat tersebut para Camat maupun Kepala Desa (Kades) dapat menanyakan langsung solusi terkait izin usaha perusahaan, dan Hak Guna Usaha (HGU) jika ada perusahaan di daerah masing-masing. Selain itu, kali ini juga kita buka jikalau ada pertanyaan terkait IUP dan HGU didaerah yang saudara pimpin seandainya terdapat permasalahan antara warga dan masyarakat, tutupnya. (**)

Baca Juga
Penasumatera