Kemenag Provinsi Bengkulu Kirim 11 Peserta KSM Manado

0 75

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, pada 16 September 2019 mendatang, akan mengirimkan peserta termasuk official sebayak 45 orang yang berangkat dalam ajang KSM di Kota Manado Sulawesi Utara.

“Kontingen yang berangkat ini, nantinya akan berjuang mengikuti lomba (ajang) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 tingkat Nasional”. Ujar Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H Bustasar MS, M.Pd, Jum’at (06/09).

Sementara untuk peserta sebanyak 11 siswa-siswi merupakan utusan dari Madrasah Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, tentu yang terbaik dan juga berbakat, dimana untuk proses sebelumnya mereka yang terpilih ini sudah melalui tahapan proses seleksi dan selanjutnya kita beri pelatihan.

Adapun bidang studi yang diperlombakan dalam KSM 2019 diantaranya untuk MI adalah Matematika, dan IPA terintegrasi, kemudian MTs meliputi IPS terpadu terintegrasi, IPA dan Matematika terintegrasi, untuk MA terdiri dari Matematika, Fisika Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Disampaikan Bustasar, KSM ini adalah wadah untuk meningkatkan mutu pendidikan sains pada Madrasah, melalui ajang ini diharapkan dapat mengembangkan bakat juga minat dalam bidang sains dan teknologi dan juga dapat meningkatkan asah kemampuan intelektualnya.

“Mereka merupakan duta-duta terbaik dari masing-masing madrasah, maka dari itu diharapkan selalu jaga kesehatanya sebelum keberangkatan, sehingga dalam ajang KSM mendatang dapat bersaing energik dengan mental juara dan mampu meraih prestasi dalam mewakili Provinsi Bengkulu di Manado,” Tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera