Kementrian BUMN Tinjau pelayanan Prima di Kantor Samsat Palembang I

0 80

Palembang, Pena Sumatera – Kementerian BUMN melakukan kunjungan, pemantauan sarana dan prasarana sebagai pelayanan publik sekaligus monitoring dan evaluasi pelayanan publik di kantor Samsat. Pada kesempatan kali ini Asdep Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN, Anindita Eka Wibisono beserta Tim  didamping Tim Jasa Raharja Kantor Pusat melakukan kunjungan ke Samsat UPTB PPD Palembang I   meninjau langsung operasional mekanisme pelayananan pada kantor Samsat, melihat langsung proses alur administrasi pelayananan pada wajib pajak di kantor Samsat.

Kunjungan ini disambut langsung oleh  Kabid Pajak Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Emmy Surawahyuni, SE, MM beserta jajaran serta  Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Palembang I, Firnaz Lustian, SH, MH. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Hendra Fakhruddin berserta Jajaran juga dihadiri jajaran pihak  Ditlantas Polda Sumsel.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan ini yang bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi atas pelayanan kantor Samsat yang telah berjalan selama ini. Sesuai dengan standar pelayanan prima, dalam pelayananannya UPTB Samsat Palembang I terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan kepuasan pada pelayanan kantor Samsat, dimana dalam mekanisme pembayaran pajak  proses berkas yang telah disediakan loket sesuai proses berkas sehingga wajib pajak cukup menyerahkan berkas proses pajak sesuai loketnya, dengan satu loket tanpa harus membawa berkas berpindah-pindah sehingga mekanisme lebih sederhana, mudah dan cepat. Selain itu dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia dan koordinasi dengan mitra-mitra terkait agar mekanisme operasional Samsat berjalan dengan baik.

Melalui kunjungan ini juga Kementrian BUMN mengapresiasi terhadap pencapaian predikat “Pelayanan Prima” yang telah didapatkan Samsat Palembang I,  diharapkan capaian ini dapat motivasi untuk terus meningkatan pelayanan yang lebih baik dan terus membangun sinergi bersama mitra kerja terkait. Sekaligus juga mengapresiasi kepada wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya dalam melakukan pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan wajib pajak setiap tahunnya bersamaan dengan pembayaran PKB dan pengesahan STNK, sebagai sumbangan dana untuk menyantuni bagi para korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (fie)

Baca Juga
Penasumatera