Kodim 0423/BU Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI

0 30

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Kodim 0423/BU gelar kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2022 mengusung tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI” berlangsung di Aula Antasena Kodim 0423/BU, pada Rabu (25/05/2022).

“Kegiatan yang buka langsung oleh, Dandim 0423/BU, Letkol Inf. Made Mahardika SH. M.IP, turut hadir Danramil 01-423/Ketahun Kapten Inf. Aprial, Danramil 02-423/Arma Kapten Arh. Belly Apriyansah, Danramil 03-423/Lais Kapten Cpl. Joko Sulistiyono, Danramil 05-423/Kerkap Kapten, Inf Saripudin, Pasi Ter Dim 0423/BU Letda Inf. Iim Sudjanak, Anggota Kodim 0423/BU, Purnawirawan dan Warakauri, (KBT) Wilayah Bengkulu Utara (BU)”.

Dandim 0423/BU menuturkan, kita sadari bersama bahwa di era serba terbuka dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula di ikuti dengan komunikasi yang efektif, hal inilah yang mendasari berbagai program kegiatan TNI untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang lancar dengan Keluarga Besar TNI (KBT) secara berkala.

Lanjutnya, UUD No 34 Tahun 2004 tentang TNI telah memberikan amanat kepada AD untuk dapat melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan Pertahanan Negara di Darat, salah satu upaya penyiapan potensi dan sumber yang dimaksud adalah melalui kegiatan pembinaan “Teritorial” antara lain dengan menjalin dan memelihara dan meningkatkan komunikasi dengan segenap komponen bangsa.

Masih disampaikanya, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan Visi dan Misi guna meningkatkan hubungan antara anggota Kodim 0423/BU dengan KBT yang ada di wilayah BU, sehingga tercipta hubungan yang semakin erat dan harmonis serta tergerak untuk berperan Aktif dalam usaha Bela Negara terlebih khususnya para generasi mudanya yang terwadahi dalam berbagai organisasi kemasyarakatan kepemudaan seperti FKPPI dan PPN, sampainya.

Terakhir disampaikan Dandim 0423/BU adapun harapan kita ditengah mewabahnya Covid-19  saat ini hendaknya kita harus selalu memberi contoh kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan tubuh dan lingkungan, serta juga menerapkan Protokol Kesehatan supaya wabah Covid-19 cepat selesai, tutupnya. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera