Komisi II DPRD BU Gelar Rapat Kerja Tentang R-APBD TA 2023

0 118

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Agenda kegiatan Rapat kerja pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), laksanakan hearing tindak lanjut dari berita acara rapat Badan Musyawarah (BANMUS) tanggal 23 November 2022.

“Rapat kerja pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2023 dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Hendri SM Situmorang. ST, MM dengan di dampingi seluruh anggota Komisi, kemudian di hadiri oleh beberapa Link sektor yang di bawahi dari Komisi II tersebut.”

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara mengatakan, pihak Komisi II telah menjadwalkan Hering dengan pihak Link Sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) BU, dengan penjadwalan selama tiga (3) hari, dengan pembahasan rancangan dan perencanaan penggunaan anggaran di tahun 2023 mendatang.

Pihak kita bersama link sektor satuan kerja akan melaksanakan rapat kerja, yang mana kita ketahui bersama, jadwalnya sudah di susun oleh pihak kesekretariatan selama tiga hari kedepan, ujar Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara Hendri SM Situmorang. ST, MM disela-sela Rapat, pada Kamis (24/11/2022).

Masih disampaikan Ketua Komisi II, dalam pembahasan di rapat kerja beberapa hari kedepan akan memantau dan mengkroscek sejauh mana Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) serta Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), setiap Link sektor satuan kerja di bawah Komisi II DPRD BU. Sebelum nantinya di Sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun 2023 mendatang serta untuk memastikan penggunaan dari anggaran tersebut.

Pihak kita akan terlebih dahulu melihat arah dan kegunaan dari anggaran yang sudah masuk di RKA dan KUA PPAS setiap satuan kerja Pengkomisian khusus nya komisi II ini, apakah sudah sesuai dengan harapan kita dengan kebutuhan masyarakat bengkulu utara ini, sehingga nantinya setiap pos anggaran itu sesuai peruntukan, efektif serta efisien tepat guna dan tepat sasaran demi peningkatan tarap hidup rakyat bengkulu utara ini, pungkas Hendri SM Situmorang selaku Ketua Komisi II.

Untuk diketahui, koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara adalah Wakil Ketua (Waka) I Juhaili. S.Ip, Ketua Komisi II sendiri di komandoi oleh Hendri SM Situmorang. ST. MM dimana Komisi II beranggotakan, Beni Bumansyah, Tomi Sitompul, Ruzianto, Amintas Hutapea, Budesmo, Santoso, Usman Purba dan Edi Afrianto. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera