KPU Lahat Tetapkan Cik Ujang-Haryanto Bupati dan Wakil Bupati Lahat

0 84

LAHAT, Penasumatera.co.id – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih nomor urut 3 Cik Ujang – Haryanto (Cahaya) resmi memimpin Kabupaten Lahat untuk 5 tahun kedepan.

Ditetapkannya Pasangan Bupati tersebut oleh KPU Lahat setelah menggelar Rapat Pleno terbuka Minggu pagi (12/8/2018) dengan hasil menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Terpilih Dalam Pilkada Lahat 2018 yang lalu.

Hadir dalam acara tersebut Plt Sekda Lahat Samsul Kusirin, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Sungudi, Kapolres Lahat AKBP Robi Karya Adi, S.Ik, Asisten I Pemkab Lahat Ramsi, Kaban Kesbangpol Lahat Surya Desman, Korwil III Binda Sumsel, Irwansyah, Plt Ketua DPRD Lahat Dedi Candra (Plt Ketua DPRD Lahat), dan Parpol pendukung.

Ketua KPU Lahat Samsulrizal Nusir. Dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 9 Agustus 2018 yang menolak gugatan dari paslon Bursah Sarnubi- Parhan Berza. Maka pihaknya segera menggelar rapat Pleno.

“Bahwa 3 hari yang lalu setelah kami menerima keputusan MK, maka kemudian ditindak lanjuti dengan rapat pleno terbuka guna menetapkan pasangan terpilih Cik Ujang-Haryanto,” ujar Samsurizal

Sementara Bupati terpilih Cik Ujang menuturkan bahwa terpilihnya dirinya dan Haryanto merupakan amanat yang harus dijalankan. “Untuk itu, Cahaya tidak mungkin membangun Lahat tanpa adanya bantuan dari seluruh elemen Lahat,” tuturnya.

Selain itu dirinya mengajak agar seluruh lapisan masyarakat Lahat bersama-sama membangun Kabupaten Lahat kedepan” Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Lahat, jadi, kami mengajak seluruh pasangan calon yang lain dan tim sukses untuk bersama membangun Kabupaten Lahat 5 tahun kedepan, jangan sampai masyarakat Lahat terkotak-kotak,” pungkasnya. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.