Lakukan Autopsi Hasilnya akan Ungkap Kasus Kematian Santri Gontor

0 18

Palembang, Pena Sumatera – Proses autopsi terhadap jenazah AM (17), santri Pondok Pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, telah dilaksanakan pada Kamis (8/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia mengungkapkan, bahwa pihaknya sampai di Palembang pada Rabu 7 September 2022.

“Pada saat tiba di Palembang, kita langsung berkoordinasi dengan keluarga korban khususnya orangtua korban Soimah bersama pengacaranya Titis Rachmawati,” jelasnya.

Nikolas mengatakan, bahwa pihak keluarga AM menyetujui agar dilakukan autopsi. Sehingga hari ini dilakukan autopsi dari Polres Ponorogo bersama tim forensik RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang.

“Kita melakukan autopsi secara tertutup yang hanya melibatkan penyidik, Forensik hingga pihak keluarga yang akan menyaksikan pembongkaran hingga otopsi yang dilakukan,” ungkapnya.

Kata Nikolas, bahwa untuk estimasinya, diperkirakan sudah selesai melakukan autopsi pada hari yang sama dilakukan pembongkaran makam. Hasil autopsi akan membuka terang mengenai kasus kematian AM yang diduga dianiaya.

“Ini kita lakukan untuk mengungkap terang kasus ini. Apalagi kita telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang diduga pelaku,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan autopsi, namun pihaknya juga akan melakukan gelar perkara mengenai kasus tersebut yang menelan korban jiwa. (*/)

Baca Juga
Penasumatera