Langkah Antisipasi Covid 19, Dinkes BU Sediakan Cairan Antiseptik

0 24

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Perang terhadap penyebaran dan juga antisipasi wabah Virus Corona (Covid 19-red) menjadi perhatian serius, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, yang sudah mulai melakukan tindakan antisipasi penyebaran birus Covid 19.

“Sesuai standar pencegahan dan juga arahan Bupati Bengkulu Utara (BU). Dinas Kesehatan BU, menyediakan cairan antiseptik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya dan juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), adapun hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona”. sampai Syamsul Maarif Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa (24/03/2020).

Syamsul Maarif mengatakan, untuk cairan cuci tangan (antiseptik) sudah kita sediakan di beberapa titik, juga ruangan dan tempat pelayanan masyarakat.

Kadinkes BU, didampingi Elva Andriani Kasi Jaminan Pelayanan Kesehatan dalam kesempatan ini berharap penyediaan cairan cuci tangan tersebut, adalah upaya kita untuk memutuskan mata rantai dan juga dapat meminimalisir potensi penyebaran Virus dilingkungan Pemkab BU, selain itu pula mengingat banyak masyarakat yang berkunjung untuk mengurus berbagai keperluan.

Kemudian taklupa dirinya menginggatkan dan berpesan agar masyarakat, serta para ASN BU, untuk terus menjaga diri saat
berada di tempat umum sebagai langkah antisipasi, termasuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Selain itu pula kita juga meminta masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga dan terakhir menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera