Larangan Mudik, Polda Bengkulu Jambi dan Sumsel Rakor Sepakati Dirikan Pos Penyekatan Perbatasan

0 236

BENGKULU, Penasumatera.co.id- Mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 2021, Polda Polda Bengkulu, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Polda Jambi, menggelar rapat koordinasi dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2021, pada Selasa (27/4).

“Rapat yang digelar secara virtual ketiga Polda ini berlangsung di ruang rupatama masing- masing, yang turut dihadiri masing-masing Pejabat Utama”

Kapolda, melalui Karo Ops Polda Bengkulu Kombespol. Dede Alamsyah, S.Ik menuturkan Rapat Kordinasi (Rakor) lintas Polda ini bertujuan untuk menyamakan persepsi khususnya dalam mendukung penerapan ketentuan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah, berlangsung pada 6-17 Mei 202, bertepatan dengan penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021.

Dalam rapat yang berlangsung tersebut disepakati akan didirikan pos-pos penyekatan dimana akan didirikan secara berdampingan antara Polda Bengkulu, Jambi dan Polda Sumsel, masih disampaikannya adapun upaya ini dilakukan semata demi melindungi masyarakat terbebas dari Covid-19, begitu jelasnya.

Wilayah yang akan didirikan pos penyekatan antara lain Pos perbatasan Curup – Lubuk Linggau, Kepahiang – Empat Lawang dan Pos Lahat – Bengkulu Selatan. Petugas pos perbatasan akan berjaga 1×24 jam secara bergantian untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang melintasi daerah batas Provinsi tersebut.

Kemudian dirinya juga menegaskan, bagi TNI – Polri dan ASN serta masyarakat yang akan melakukan mudik akan diarahkan untuk balik kanan. Selanjutnya untuk yang memiliki kepentingan khusus akan dimintai surat kesehatan bebas Covid-19, surat izin dari instansi yang dibubuhi tanda tangan basah, begitu sampainya. (**)

Baca Juga
Penasumatera