Launching 10 Ribu Polis, Putih Abu-Abu Kerumuni Rumah Dinas Gubernur

0 38

BENGKULU, Penasumatera.co.id –  Balai Raya Semarak (Rumah Dinas Gubernur Bengkulu), pada hari ini Senin (30/09/2019) pagi. Tiba-tiba berubah setelah dikerumuni ribuan siswa/siswi berseragam putih Abu-Abu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) se Bengkulu, ternyata kedatangan siswa/siswi putih Abu-Abu ini untuk menghadiri launching inklusi keuangan 10 ribu Polis Asuransi Pelajar yang secara langsung
di launching oleh Dr. H Rohidin Mersyah Gubernur Provinsi Bengkulu.

Terpisah, di sela-sela kegiatan Rohidin sapaan dekat orang nomor satu di Bumi Raflesia juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis
kartu Polis Asuransi yang merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kepada para siswa/siswi.

Aurora Chantika salah satu siswi penerima mengucapkan rasa terima kasih tak terbendung kepada pak Gubernur yang sudah peduli dengan kami para pelajar, dalam hal ini ia juga mengatakan program ini sangat bermanfaat, selaku penerima dirinya merasa aman dan terlindungi dengan hadirnya Polis Asuransi di Bengkulu.

Sementara Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Bengkulu dalam kesempatan ini disampaikan Yusri Sekretaris, dirinya melaporkan target inklusi keuangan baru mencapai 67,82% sedangkan target nasional mencapai 75%, sedangkan untuk literasi keuangan target nasional mencapai 35% sedangkan sekarang Bengkulu baru mencapai 27%, bebernya.

Kemudian Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Sardjito dikesempatan ini menyampaikan dimana saat ini (sekarang) telah memasuki zaman industri jasa keuangan, maka itu kami OJK mengajak agar masyarakat memperoleh kemudahan akses, begitu disampaikanya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera