Lengkapi Vaksinasi, Satgas Covid Terbitkan SE Perjalanan Dalam Negeri

0 25

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid- 19 menerbitkan Surat Edaran (SE) baru yang mengatur perjalanan dalam negeri, surat edaran No. 21/2022 ini mulai diberlaku pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang.

“Adapun SE mengatur syarat testing yakni, sudah vaksin ke-3/booster tidak perlu antigen/PCR, baru vaksin dosis 2 wajib hasil negatif rapid tes antigen 1×24 jam atau PCR 3×24 jam kemudian baru vaksin dosis 1 wajib hasil negatif RT-PCR 3X24 jam”.

Sebaliknya untuk yang belum ataupun tidak bisa divaksinasi dikarenakan alasan kondisi kesehatan khusus, maka wajib menunjukan hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3X24 jam dan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Untuk anak berusia 6-17 tahun diwajibkan menyertakan bukti vaksin dosis lengkap dan tidak diwajibkan testing. Untuk anak berusia di bawah 6 tahun tidak perlu melakukan pemeriksaan dan vaksinasi, namun wajib bersama pendamping perjalanan yang mengikuti peraturan yang berlaku.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH, Senin (11/07) menyikapi aturan tersebut mengajak masyarakat Bengkulu yang belum melengkapi jumlah vaksinnya untuk sesegera mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat, ayo segera vaksin demi kepentingan bersama, sampai Kabid Humas Polda Bengkulu. (rls/yap)

Baca Juga
Penasumatera