Lima Kali Berturut Turut Pemkab Bengkulu Utara Raih WTP dari BPK RI

0 113

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, pada Kamis (13/04/2022) beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, hadiri dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Bengkulu Utara Tahun 2021.

Dalam penyerahan LHP berlangsung di Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu, Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara (BU), didampingi Ketua DPRD BU, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Haryadi Bengkulu Utara, Kepala Inspektorat BU, Kadis Kominfo BU, Fitriansyah, Kepala BKAD BU, serta jajaran BKAD Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati BU di kesempatan ini mengucapkan rasa sukur atas hasil LKPD Tahun 2021 yang di laporkan di 2022, BU kembali meraih WTP berturut-turut. Tentu semua ini tak lepas atas kerjasama antara seluruh tim jajaran Pemkab BU dan Tim BPK Bengkulu dan di kesempatan ini juga kita menjadi yang pertama untuk pemeriksaan dan pertama mendapatkan hasilnya, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati BU, dirinya mengutip adapun sesuai arahan dari BPK Bengkulu segala rekomendasi dan koreksi akan menjadi rekomendasi semangat spirit kita untuk perbaikan demi pembangunan Bengkulu Utara kedepannya, jelas Bupati menambahkan.

“Terpisah, Muhammad Hidayat Plh. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, dalam penyampaianya menuturkan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara mendapat predikat WTP untuk ke lima kalinya, beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kabupaten BU yang pertama diantara lainnya menyampaian LKPD TA 2021 kepada BPK.

Ya kami juga mengapresiasi kepada Bupati Ir. Mian Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang tercepat pertama di Provinsi Bengkulu. Tutupnya. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera