Lustrum VI FMIPA Unsri Beragam Giat, Menuju FMIPA Unggul dan Berkualitas

0 178
Palembang, Pena Sumatera Co.Id — Tahun 2019 ini, Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya yang telah berdiri sejak Tahun 1989 genap berusia 30 tahun. Pada momen ini, Fakultas MIPA menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “LUSTRUM VI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SRIWIJAYA” dengan Tema Kegiatan “SATUKAN LANGKAH UNTUK FMIPA UNGGUL”.
Kegiatan tersebut telah diselenggarakan sejak 22 Oktober 2018 sampai 22 Oktober 2019 lalu. Pelaksanaan kegiatan ini dikomandani langsung oleh Dr. Addy Rahmat, M.Sc dengan menyelenggarakan berbagai agenda yang telah dilaksanakan diantaranya pembukaan dan peluncuran Lustrum VI FMIPA, Sayembara Logo, seminar Internasional SICBAS, pemilihan Bujang Gadis FMIPA, tasyakuran dan Buka Puasa Bersama, berbagai workshop dan Pelatihan yang ditujukan mulai dari guru hingga stakeholder.
Lunstrum VI FMIPA Unsri“Tak hanya itu, FMIPA Unsri juga menggelar berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi pengetahuan dan penelitian civitas akademika fmipa unsri terutama untuk desa binaan yaitu Desa Pulau Semambu dan berbagai kompetisi dibidang akademik, olahraga, dan seni yang melibatkan siswa SMA di Provinsi Sumatera Selatan dan Mahasiswa di lingkungan Unsri, Healthy Fair, Ekspedisi Pulau Maspari, Entrepreneur & Market Day, Science Talk
sampai penutupan Lustrum VI FMIPA,”kata Dr Addy. 
Penutupan Lunstrum berlangsung pada hari kamis, 24 Oktober 2019 lalu berlokasi di pelataran parkir FMIPA. Kegiatan Penutupan mengusung tema “Pasar Beringin” di mana beringin merupakan tanaman yang paling banyak dijumpai di lingkungan FMIPA. Agenda penutupan diramaikan oleh rekan-rekan PMW yang menunjukkan dan menjual produk dari usahanya, unjuk bakat seni warga FMIPA, pengumuman pemenang lomba, serta dihadiri pula oleh Deputy chief dari Inland Fishery Resources Development and Management Department SEAFDEC Dr. Takuro Shibuno.
Pada sambutannya Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc selaku dekan FMIPA menyampaikan bahwa Lustrum VI FMIPA merupakan suatu momen untuk menyatukan kembali visi dan misi FMIPA diantara civitas akademika FMIPA sesuai dengan tema besar Lustrum VI yaitu “Satukan Langkah untuk MIPA Unggul”, kemudian merekatkan hubungan seluruh warga FMIPA (Dosen, karyawan, dan mahasiswa).
Lebih dari itu, Prof. Iskhaq mengatakan di era revolusi industri 4.0 ini FMIPA diharapkan mampu merapatkan barisan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi persaingan yang semakin sengit.
“Saya berharap dan sangat bangga jika seluruh civitas akademika FMIPA yang masih aktif maupun yang sudah menjadi alumni dapat bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama,”katanya.
Pada kesempatan ini juga, Prof Iskhaq tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika FMIPA yang terlibat secara langsung dan tidak langsung pada penyelenggaraan rangkaian kegiatan Lustrum VI FMIPA selama 1 tahun ini.
Kegiatan ini juga dimeriahkan hiburan yang disaksikan keluarga besama FMIPA Unsri mulai dari  jajaran pimpinan FMIPA, tamu undangan, karyawan, dosen, dan mahasiswa. Penutupan secara resmi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua pelaksana Dr. Addy Rahmat, M.Sc dan menyerahkan potongan tumpeng kepada Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc selaku Dekan FMIPA.
Addy juga menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai suatu perayaan saja di hari tersebut namun maknanya diharapkan dapat diimplementasikan pada kehidupan akademik di FMIPA Unsri (rel/ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera