Mahasiswa UBD Borong Piala Pada Juara Lomba Cooking Competition Poparnas 2023

0 55

Palembang, Pena Sumatera – Mahasiswa Universitas Bina Darma Program Studi (Prodi) Pengelolaan Perhotelan berhasil memborong piala kemenangan pada lomba Live Cooking Competition Side Event dari POPARNAS (Pekan Olahraga Pariwisata) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, dan sebagai pelaksana kegiatan yaitu Poltekpar Palembang.

POPARNAS mengadakan berbagai kegiatan, utamanya kegiatan olahraga di tingkat Poleteknik Pariwisata dan SMK Pariwisata termasuk juga tingkat Perguruan Tinggi dibidang Pariwisata dan Perhotelan. Lomba Live Cooking Competition Side Event adalah bagian dari macam perlombaan yang dilaksanakan.

Pada juara pertama, Fikri Wahyu Prastamukti berhasil menyabet juara 1 usai membuat nasi goreng kecombrang dengan ekado tempe dan curry sauce, dirinya membawakan masakan itu karena tema perlombaannya meliputi hidangan nasi goreng vegetarian.

Usai dinyatakan menang juara 1, Fikri mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaiannya tersebut. Dirinya juga bahagia dapat mencapai tujuannya untuk mengangkat eksistensi Prodi Perhotelan Universitas Bina Darma.

“Motivasi saya ingin membawa nama Prodi Perhotelan Bina Darma lebih menonjol dan diketahui oleh khalayak ramai, sehingga eksistensinya tidak kalah dengan Prodi lain,” tuturnya.

Menurutnya Prodi Pengelolaan Perhotelan di Universitas Bina Darma merupakan salah satu jurusan kuliah yang patut dilirik karena memiliki berbagai potensi untuk berkembang, salah satunya di bidang kuliner.

Pencapaian Fikri ini tentu saja mendapat dukungan penuh dari Dr. A. Yani Ranius, S.Kom.,M.M Dekan Fakultas Vokasi, Nurvia Nathasya. SE. M.M. Par Kaprodi Pengelolaan Perhotelan, serta Akhmad Khudri, M.Kom. selaku Dosen Pembimbing. Fikri berhasil membawa pulang Trophy, goodie bag dan juga sertifikat karena berhasil meraih juara pertama.

Uniknya, ketiga juara pada lomba masak nasi goreng itu juga berasal dari mahasiswa Universitas Bina Darma. Diposisi kedua dimenangkan oleh Kaiman dan posisi ketiga oleh Vrisky Vrilysilea.(*/fie)

Baca Juga
Penasumatera