Mahasiswa UGM KKN di Kawasan Transmigrasi Lagita Ketahun

0 106

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar ini, Senin (01/07) menerjunkan sebanyak 27 mahasiswa dan mahasiswinya ke Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kedatangan mereka selama 48 hari mulai 01 Juli sampai 17 Agustus 2019 mendatang, bertujuan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tepatnya di kawasan transmigrasi LAGITA Kecamatan Ketahun BU.

Bupati Ir. Mian, dalam kesempatan ini menyambut baik kedatangan rombongan di Balai Daerah. Disela-sela tatap muka, dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UGM yang telah menerjunkan mahasiswa KKN ke Bumi Ratu Samban BU, sebagai wujud komitmen UGM dalam mendukung kemajuan Indonesia.

“Saya berharap dengan kehadiran para mahasiswa UGM, akan menumbuhkan kontribusi bagi masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, serta ikut membantu menyukseskan program-program Pemkab Bengkulu Utara,” sampai Bupati.

Fahhrudin Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara, mengatakan nantinya mereka ini akan ditempatkan di wilayah transmigrasi Lagita Ketahun.

“Ya untuk tahun ini, dan tidak menutup kemungkinan ditahun selanjutnya kita juga bakal memacu dikawasan transmigrasi Enggano,” Ujar Kaisnakertrans dengan singkat. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera