Mantap, Kapolresta Palembang “Cangking” Pelaku Jambret Hp Usai Beraksi di TKP

0 58

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Pelaku Jabret Handphone (Hp) bernama Rio Ramadhan (27) ini, benar-benar lagi Sial. Betapa tidak, hanya dalam hitungan menit setelah beraksi, bandi jalanan ini langsung tertangkap (Cangking) polisi, Minggu (26/5).

Kejadian ini terbilang istimewa dan sekaligus membuat ciut mental bandit jalanan ini, lantaran polisi yang menangkap Jabret tersebut ternyata “Orang Nomor Satu” di jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang alias Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk SH MH yang kebetulan sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Ajudannya Brigadir Abdi Kailani Z,  tepatnya di Jalan Perwira Simpang Lampu Merah Jalan Ki Ranggo Wirosantiko Talang Semut Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Selanjutnya “Jambret Apes” tersebut diserahkan ke Mapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, untuk ditindaklanjuti oleh Penyidik Polsek IB I Palembang. Lantaran tindak kriminal tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek IB I.

“Ya, tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti. Kita masih kembangkan kasusnya,” terang Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk SH MH melalui Kapolsek IB I Kompol Masnoni, kepada wartawan online media ini.

Kejadian berawal saat korban, Anya Natasan (15) melintas di lokasi kejadian. Melihat korban sedang main handphone, pelaku langsung beraksi, seketika handphone milik korban berpindah tangan. Kontan, korban berteriak maling. Kebetulan disaat bersamaan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah tengah melintas di sekitar lokasi kejadian.

Mengetahui, ada pelaku jabret beraksi di depan batang hidungnya. Tentu, Naluri untuk melindungi masyarakatnya spontan bertindak untuk mengamankan pelaku. Tak butuh waktu lama, pelaku tindak kriminal Jabret yang lagi apes ini dapat diringkus, beserta barang bukti (BB) satu unit sepeda motor jenis honda warna putih nopol BG 6834 ABV yang digunakan saat beraksi dan handphone milik korban.

“Saat kejadian saya dibonceng pak. Memang saat itu saya sedang pegang handphone. Tiba-tiba pelaku yang juga mengendarai motor dengan cepat memepet motor kami dan langsung merampas handphone dari tangan saya,” jelas korban yang tinggal di Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang ini.

Sementara, pelaku mengaku khilaf. Ketika melihat korban diboncengan motor sambil main Hp.

“Saya khilaf, saat melihat korban main handphone. Jadi saya ambil saja,” kilahnya pelaku. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera