Masyarakat Pulau Terluar Enggano Divaksin

0 50

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Upaya percepatan penyehatan masyarakat ditengah masa pandemi terus dilakukan, kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada Masyarakat di Pulau terluar Kecamatan Enggano, Kamis (2/09) digelar Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu beraama Dinkes melalui Puskesmas Enggano.

Kapolsek Enggano Iptu Bayu Heri P, SH, MH disela-sela monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi Jum’at (3/09) ia mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini merupakan tahap 1 jenis Moderna bagi masyarakat Enggano yang sudah berumur 18 Tahun keatas yang dilakukan oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Enggano.

Ya, hari ini saya beserta jajaran melakukan koordinasi serta monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 1 terhadap warga pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini kita lakukan demi upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ujar Kapolsek.

Masih disampaikanya, bahwa pelaksanaan vaksinasi dalam upaya menbentuk helt comunity ini merupakan hari kedua dilakukan. Dimana pada hari pertama yang digelar, Rabu (1/9) lalu sebanyak 8 vial yang diperuntukan 112 sasaran telah dilakukan. Sedangkan untuk hari kedua ini sebanyak 7 vial yang diperuntukan bagi 92 sasaran.

“Untuk vaksinasi di pulau terluar Enggano saat ini masih baru sekitar 25 persen masyarakat/warga yang telah divaksin”, begitu ditambahnya.

Jadi total dalam pelaksanaan vaksinasi hingga hari ini dengan jenis vaksin moderna sebanyak 15 Vial atau 210 dosis. Kita harapkan pelaksnaan vaksinasi ini dapat terus dilanjutkan karena saat ini baru sekitar 25 persen warga Enggano yang telah divaksin, tutupnya. (**)

Baca Juga
Penasumatera