Melambungnya Harga Sembako, Badko HMI Gelar Aksi Damai di DPRD Provinsi Sumsel

0 14

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan dipadati oleh Puhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sumbangsel yang melakukan aksi damai, Senin (17/9/2018).

Aksi ini bertujuan untuk mengkritisi empat tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Berbagai permasalah menjadi perhatian peserta demo seperti melambungnya harga bahan pokok di pasar.

Dalam kesempatan tersebut mahasiwa berapi-api menyampaikan dampak dari kenaikan harga Sembako. Selain itu mereka juga menyampaikan dan menilai jikalau pemerintah hari ini adalah pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, karena menaikkan Sembako yang berdampak pada hajat hidup orang banyak.

Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumbangsel, Bambang Irawan, aksi ini merupakan ajang untuk mengevaluasi, menagih, mendesak serta menuntut janji-janji pemerintah sebagai visi misi dari pemerintahan saat ini.

“Ini sebagai bukti jika efektif mengelola negara karena kabinet tidak solid sehingga tidak bisa mewujudkan ekonomi mandiri,” ungkapnya.

Berdasarkan pantau  dilapangan, aksi yang dilakukan untuk mengkritisi pemerintahan ini dimulai pada pukul 11.30 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini,  tak lain  menolak kenaikan harga sembako yang merupakan bentuk kegelisahan mereka dan khawatirannya terhadap kenaikan harga sembako tersebut. Karena dikhawatirkan akan memberikan dampak negatif kepada masyarakat di seluruh tanah air ini.(hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.