Menag RI Minta Wisudawan UIN RF Palembang Memahami dan Menjalankan Konsep Moderasi Islam Sebagai Pegangan

0 30

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saefuddin meminta wisudawan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang memahami dan menjalankan Konsep Moderasi Islam sebagai pegangan dalam prinsip persatuan. Hal tersebut disampaikan Menag di hadapan ratusan mahasiswa ketika mengisi Kuliah Umum dalam rangka Wisuda ke-71  UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan di Academic Center UIN Raden Fatah, Sabtu (28/9/2019).

“Islam dan Berislam itu berbeda, Islam merupakan agama yang paling sempurna. Meski begitu, kita juga harus mampu memahami agama dengan cara moderasi,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr M Sirozi PhD dalam sambutanya berharap, agar para alumni mampu bersaing di era revolusi industri hingga ke tingkat dunia.

“Dengan ilmu yang diperoleh akan mampu mengharumkan nama baik institusi hingga di kancah internasional,” harapnya.

Dalam tahun 2019 ini Universiatas Islam Negeri Raden Fatah mewisuda sebanyak 919 mahasiswa  ini berasal dari sembilan fakultas dan satu program pascasarjana, terdiri dari Fakultas Syariah dan Hukum ada 160 orang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 226 orang, Fakultas Ushuludin dan Penikiran Islam ada 47 orang.

Selanjutnya Fakultas Adab dan Humnior ada 95 mahasiswa, Fakultas Dakwah daI Komunikasi ada 76 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 198 orang, Fakultas Saintek 20 orang, Fakuktas Psikologi Islam ada 77 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ada 17 orang dan terakhir Program Pascasarjana ada 3 orang. (yulie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera