Mendukung Program Vaksinasi Nasional, Semen Baturaja Bersinergi Bersama Polda Sumsel Gencarkan “Keroyok Vaksinasi Covid-19

0 33

PALEMBANG, Pena Sumatera co.id – Dalam upaya memutus rantai Covid-19 melalui Program Vaksinasi Nasional, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMB) bersinergitas dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar “Keroyok Vaksinasi Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pusat Semen Baturaja di Kertapati, Kota Palembang, yang sebelumnya berlangsung selama 5 Hari dari tanggal 15 – 17 Desember 2021 dan selanjutnya dilanjutkan pada tanggal 20 – 21 Desember 2021 lalu diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Desember 2021 karena tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Adapun jenis vaksin yang disuntikan yakni Pfizer, AstaZeneca dan Sinovac. Sasaran Vaksinasi ini adalah Masyarakat umum kategori lansia, remaja dan anak berusia 12 tahun ke atas. Dosis yang disediakan sebanyak 5000 dosis vaksin. Kegiatan ini juga diperuntungkan bagi Peserta Vaskin Kedua.

Kegiatan vaksini ini dihadiri secara langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H dan Direktur Umum & SDM SMBR Amrullah.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan Kerjasama antara SMBR dengan Polda Sumsel, sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan masyarakat serta dukungan program pemerintah dalam upaya memberikan kekebalan tubuh dan meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) untuk memutus Penularan Covid-19.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto mengapreasiasi SMBR yang telah mendukung menyediakan sarana dan prasana dalam kegiatan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Semen Baturaja yang telah menyukseskan percepatan Herd Immunity melalui Vaksinasi,” Ujar Toni, Selasa (21/12).

Sebelumnya SMBR telah menggelar Program Vaksinasi untuk Karyawan/ti dan Masyarakat Umum di Baturaja dan Palembang dari hasil Kerjasama pihak Dinas Kesehatan, Polda dan Polres setempat. Hal ini merupakan wujud kontribusi SMBR sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membantu Masyarakat sekitar terutama yang berada di ring 1.

“Perseroan selalu support program pemerintah dalam pengecahan Penularan Covid -19 di Indonesia karena itu sudah menjadi tugas sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara. ” jelas Amrullah.

Pada kesempatan yang sama, SMBR juga membagikan paket sembako sebanyak 2000 paket kepada Masyarakat yang telah mengikuti Vaskinasi. Hal ini merupakan wujud kontribusi SMBR sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membantu Masyarakat sekitar terutama yang berada di ring 1.

Selama masa pandemi Covid-19, SMBR telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, mewajibkan pengukuran suhu tubuh saat memasuki kantor dan Kewajiban memakai Aplikasi Peduli Lindungi di lingkungan perusahaan bagi internal maupun eksternal, dan melakukan screening test melalui aplikasi SMBR . (fie)

Baca Juga
Penasumatera