Mengundurkan Diri, Plt Direktur RSUD M Yunus Bengkulu Di Jabat Kadinkes

0 90

KOTA BENGKULU, Penasumatera.co.id – Ingin fokus mengabdikan diri sebagai dokter anastesi, Zulkimaulub Ritonga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur M Yunus Bengkulu, mengajukan pengunduran diri yang langsung direspon oleh Gubernur Bengkulu.

Dikatakan Sekretaris Daerah Hamka Sabri penyerahan Surat Perintah Plt. Direktur RSUD M Yunus, berlangsung di Aula Rafflesia, Kamis (10/6) lantaran Zulkimaulub Ritonga sebelumnya telah mengajukan pengunduran diri. Jadi kita menunjuk Plt karena belum bisa langsung diganti, pergantian harus melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, ujarnya.

”Sementara ini ditugaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), karena koordinasi intens ke Dinas Kesehatan”. begitu disampaikan Sekda.

Tepisah Zulkimaulub menuturkan pengunduran dirinya dari jabatan tersebut karena ingin kembali ke jabatan fungsional dokter spesialis anestesi.

Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin yang telah menerima pengunduran diri saya. Tidak ada alasan lain, keputusan saya ini karena saya ingin fokus mengabdikan diri sebagai dokter anastesi, sampainya.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan dirinya akan mengemban tugas jabatan sebagai Plt Direktur RSMY Bengkulu. Untuk itu dirinya Kadinkes akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Pelaksana Tugas Direktur.

Sejauh ini sudah mendapatkan banyak masukan untuk menguraikan persolaan di RSMY Bengkulu. Mari kita benahi bersama-sama, kedepan kita perbaiki keluh kesah apa yang dialami masyarakat, tutup Herwan Antoni. (**)

Baca Juga
Penasumatera