Menindaklanjuti Himbauan Bawaslu Bengkulu Utara, Baliho Paslon Mulai Ditertibkan

0 48

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Himbauan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan direspon positif oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

Pada Rabu (14/10) Baliho bergambar Pasangan Calon (Paslon) mulai diturunkan, untuk penurunan Baliho dilakukan secara sukarela oleh SKPD masing-masing, adapun baliho tersebut telah terpasang sejak sebelum penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, juga Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, disampaikan Tugiran Komisioner Bawaslu dikonfirmasi menuturkan penertiban dilakukan pada sejumlah bahan sosialisasi seperti spanduk dan baliho yang dicetak dan dipasang sebelum penetapan Paslon, selain itu lanjutnya alat peraga ini tidak sesuai dengan ketentuan yang ada di PKPU.

Penertiban perdana dimulai dari gerbang selamat datang Kota, tentu untuk penertiban ini sudah melalui kesepakatan dalam rapat koordinasi bersama tim Paslon dan instansi terkait, kemudian juga pihak kita sudah menghimbau jajarannya ditingkat Kecamatan sampai Desa untuk menertibkan spanduk dan baliho serupa. Namun akan dipasang lagi setelah usai masa pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Kembali Tugiran Komisioner Bawaslu BU menambahkan mengingat Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, sudah mengatur jenis alat peraga kampanye yang bisa digunakan oleh masing-masing Pasangan Calon, begitu dijelaskannya. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera