Menindaklanjuti Persoalan Listrik, Iskandar ZO Akan Temui GM PLN Sumbagsel

0 33

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Terkait persoalan sering padamnya listrik (mati lampu) di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO Pjs Bupati Bengkulu Utara menggelar rapat bersama pihak dari PLN Provinsi Bengkulu dan Stakeholder terkait membahas solusi sering padamnya listrik, pada Selasa (13/10).

Dalam rapat yang berlangsung diruang Rapat BPKAD Bengkulu Utara (BU), Iskandar ZO mendesak agar PLN (Perusahaan Listrik Negara) segara menindaklanjuti persoalan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Mendengar penjelasan dari pihak PLN, lanjut Izkandar ZO menuturkan besok dirinya akan berangkat ke Palembang untuk menemui General Manager (GM) PLN Sumbagsel selaku pengalokasi dana pembangunan infrastruktur listrik, juga membawa anggota DPR RI agar diupayakan 2021 dianggarkan pembangunan infrastruktur listrik.

Terpisah Manajer UP 3 PLN Provinsi Bengkulu menjawab persoalan yang terjadi terkait sering padamnya listrik di wilayah Bengkulu Utara, adapun salah satu penyebabnya adalah karena ketidaktahuan masyarakat yang masih melakukan tanam tumbuh disekitar tiang listrik.

“Selain itu untuk jangka panjang perlunya gardu induk di Bengkulu Utara yang saat ini dalam proses pembangunan,” Ujar Haris Andika didampingi stafnya.

Dikesempatan ini Iskandar ZO kembali menambahkan bahwa Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, bekerjasama dengan lembaga Legislatif yakni DPRD akan membuat Perda (Peraturan Daerah) terkait tanam tumbuh di sepanjang ruas jalan, tutupnya. (rl/yap)

Baca Juga
Penasumatera