Menparekraf RI, Tabut Bengkulu Ditingkatkan Menjadi Festival Internasional

0 20

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI mengapresiasi langkah strategis Gubernur Bengkulu beserta jajaran yang terus semangat membangkitkan ekonomi masyarakat salah satunya dari sektor pariwisata.

Di mana di tahun 2022 ini, 2 event di Provinsi Bengkulu yaitu Festival Tabut Bengkulu dan Bencoolen Dhol Attraction berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Ujar Menparekraf RI saat hadir pada Pagelaran Seni dan Budaya Festival Tabut 2022 di Lapangan Merdeka Bengkulu, Selasa (02/08).

“Sesuai dengan pembicaraan kami dengan Pak Gubernur Rohidin, dengan Ibu Dewi dan Pak Sultan, untuk tahun depan Tabut Bengkulu kita tingkatkan menjadi Festival Internasional”. Jelasnya.

Lebih lanjut Menparekrap menyampaikan ini merupakan keunikan atas kearifan lokal, seni serta tradisi Bengkulu dalam memperingati tahun Baru Hijriyah, apalagi sebelum pandemi Covid-19 diketahui banyak wisatawan mancanegara dan duta besar datang langsung mewakili negaranya menyaksikan Festival Tabut.

Oleh karena itu, jelas Sandiaga Salahuddin Uno hari ini saya canangkan dan akan mengirimkan undangan secara resmi kepada para wisatawan mancanegara dan para duta besar untuk hadir di Festival Tabut Bengkulu 2023, tutupnya. (**)

Baca Juga
Penasumatera