Meresahkan, Warung Tuak di Kuburan Cina Dibongkar Pol PP

0 451

 

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Aparat  Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang membongkar paksa bangunan liar yang sebagian besar dijadikan warung penjual minuman keras (Miras) jenis tuak di Jalan Sukabangun II Kecamatan Sukarami Palembang (Kuburan Cina), Rabu (7/11/2018).

Pembongkaran puluhan bangunan liar tersebut dipimpin langsung Kasi Operasional Sat Pol PP Kota Palembang, Herry dengan melibatkan sedikitnya 35 personil.

“Giat ini dalam rangka menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang resah, karena di wilayahnya banyak lapak yang menjual minuman keras (tuak_red). Oleh karena itu, kita tertibkan untuk kenyamanan kita bersama. Selain itu, mereka yang mengkonsumsi miras tersebut berpotensi untuk berbuat kejahatan,” ungkap Kasi Operasional Sat Pol PP Kota Palembang, Herry saat diwawancarai usai pembongkaran di lokasi.

Dikatakan Herry, beberapa gubuk dibongkar paksa, sedangkan peralatan lain seperti gerobak, meja dan kursi kayu diamankan ke kantor Pol PP Kota Palembang.

“Kita angkut peralatan jualannya, sedangkan mirasnya kita buang di depan pemiliknya. Sembari mengingatkan mereka untuk tidak lagi berjualan di lokasi ini, karena ini areal tanah pemakaman bukan untuk menjual minuman keras,” tegas Herry. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.