Meriahkan HUT Ke-74 RI, Dispora Palembang Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar

0 71

PALEMBANG, penasumatera.co.id –  Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia (RI), ribuan pelajar dari jenjang sekolah dasar hingga pendidikan tinggi ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan.

Lomba gerak jalan ini  diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang yang diikuti oleh ribuan pelajar se-Kota Palembang. Di mana penyelenggaraan lomba gerak jalan ini dilaksanakan di Stadion Kamboja.

Lomba gerak jalan ini langsung dibuka oleh staf ahli walikota bidang pemerintahan dan Sosial kemasyarakatan,  K. Sabaruddin, S.Sos, M.Si

Dalam sambutannya, Sabaruddin menyampaikan, tujuan utama lomba gerak jalan ini sendiri ialah dalam rangka menjalin tali silahturahmi antar pelajar di Kota Palembang sekaligus memotivasi para pelajar untuk selalu belatih meraih prestasi dan peduli dibidang olahraga.

“Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakan kepada pelajar maupun pesertanya,” ungkapnya, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Palembang Ahmad Djazuli, M.Si menambahkan, gerak jalan ini diikuti sebanyak 599 regu dengan rincian : SD sebanyak 140 regu, SMP : 89 regu dan SMA/SMK sebanyak 370 regu.  “Untuk hari ini, Rabu (7/8/2019) yang melaksanakan lomba gerak jalan hanya dari jenjang SMP ke atas, sementara untuk jenjang SD dilakukan besok, Kamis (8/8/2019),”jelasnya.

Untuk rutenya sendiri, lanjutnya, terdapat perbedaan untuk tiap jenjangnya di mana untuk kategori SMA Putra akan berjalan dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santoso-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-Jalan Srijaya-Kapten A Rivai kemudoan kemali masuk jalan Jendral Sudirman dan finis di Staduon Kamboja.

Lalu untuk kategori SMP putra-putri plus SMA putri dimulai dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-RS Bunda-Angkatan 45-PI Mall-Jalan Kapten A Rivai kembali ke Jalan Jendral Sudirman-RS Moh Hoesin dan finis di Stadion Kamboja.

Terakhir, untuk kategori SD putra-putri rutenya dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-RS Bunda-Angkatan 45-PS Mall-Jalan Wirajaya dan finis di Stadion Kamboja (Hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera