Meski Nyaris Terluka, Satres Narkoba Polres OKI Berhasil Bekuk Bandar Narkoba

0 64

KAYUAGUNG, penasumatera.co.idBandar narkoba jenis Sabu-sabu Wisnu Paridi alias Ujang (45) dibekuk Satres Narkoba Polres OKI saat sedang transaksi dengan anggota kepolisian yang menyamar sebagai pembeli.

Keberhasilan penangkapan bandar sabu ini sendiri, menambah panjang deretan bandar yang telah diungkap Satres Narkoba disepanjang pertengahan tahun 2018 ini.

Kapolres OKI AKBP Ade Heriyanto melalui Subag Humas IPDA Ilham Parlindungan mengungkapkan terendusnya perdagangan kristal putih ini berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di Kampungnya.

“Dari laporan yang masuk, anggota segera bergerak melakukan investigasi dengan menyamar sebagai pembeli (Undercover Buy),” terangnya Jumat (10/8/2018).

Ilham melanjutkan, dalam penyamaran ini, anggota berhasil meyakinkan tersangka sehingga akhirnya sepakat untuk transaksi sabu.

“Sesaat setelah mengeluarkan sabu dari kantong celananya, tanpa membuang waktu, anggota menyergapnya,” jelasnya.

Tidak menyerah begitu saja, lanjutnya penangkapan tersangka sempat melakukan perlawanan, bahkan hampir mengancam keselamatan anggota.

“Tersangka terpaksa diberikan tindakan tepat dan terukur lantaran hendak menyerang anggota dengan senjata tajam sehingga nyaris membahayakan keselamatan jiwa anggota,” katanya.

Menurut Iham, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku dan hasil pengembangan kasus ditempat lain yakni Narkotika jenis sabu seberat 20,05 Gram yang telah terbagi dalam 3 paketan plastik, Sepucuk Senpira berikut 4 peluru tajam, Timbangan Digital Hitam, Senjata tajam jenis pisau, Handphone, serta dompet.

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Polres OKI guna pengembangan lebih lanjut sejauh mana hubungan sesama bandar, dan kemungkinan terlibat dalam jaringan narkoba besar lainnya,” tuntasnya (Rachmat Sutjipto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.