Meski Sudah Ditebang, Pisang Rotan Kembali Berbuah

0 173

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Warga Desa Lubuk Gading,  Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (17/04) dihebohkan dengan pisang rotan berbuah dibatang.

Enny Hajar Warga Lubuk Gading pemilik pohon pisang unik ini merasa tak percaya dengan apa yang ia lihat.

“Kalau untuk kejadian unik seperti ini kita sih pernah lihat di televisi dan baca-baca di berita saja, tapi sekarang ini nyata.” Ungkap Enny yang sedikit kegirangan dengan kejadian unik ini.

Meski Sudah Ditebang, Pisang Rotan Kembali Berbuah

Diceritakan Enny kalau dalam bahasa daerah kami namanya pisang rotan. Sebelumnya pisang ini pernah berbuah, karena sudah tua kemudian ditebang untuk dipanen buahnya.

“Namun, beberapa hari kemudian muncul tunas baru (jantung) atas kejadian tersebut saya merasa penasaran dan heran. Memang sempat tidak saya pantau, beberapa minggu kemudian munculah buah pisang dari dalam batang pisang itu” jelas Enny.

“Untuk saat ini pisang berbuah dari dalam batang yang terbilang unik ini, tidak tahu mau di apakan. Yang jelas kehadiran pisang unik ini menjadi tontonan warga dilokasi tak jarang ada beberapa warga yang berselfi ” tutupnya. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.