Berita Online Sumatera

Mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, Awal Tahun 2018 Empat Sarana Bakal Dibangun

0 330

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id –  Awal tahun baru 2018 ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kecamatan Lawang Kidul bekerjasama dengan PT Bukit Asam Tbk akan melakukan pembangunan sarana dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata,

Keseriusan PTBA ini akan segera diwujudkan karena hampir satu tahun lebih sudah dibahas melalui Pemerintah Kabupaten dan pihak konsultan beserta tokoh masyarakat yang ada di dalam dan diluar Tanjung Enim, prasasti pun sudah ditandatangani oleh Bupati PTBA dan mewakili tokoh masyarakat ungkap Camat Lawang Kidul Drs  Rahmat Noviar, Msi pada acara. Sosialisasi Implementasi Pembangunan Kota Tanjung Enim.Sebagai Kota Tujuan Wisata di kompleks perkantoran PT BA Tbk jalan Parigi Tanjung Enim.(26/12/2017)

Mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, Awal Tahun 2018, PTBA Bakal Bangun Empat Sarana Hari ini kita mengadakan sosialisasi bersama tim implementasi pembangunan kota wisata bersama masyarakat yang terdampak dalam pembangunan awal yang akan segera kita laksanakan pada bulan Jnuari-Februari Tahun 2018.

Mimpi untuk mendambakan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata tentu harus mendapat dukungan masyarakat secara penuh untuk itu kepada masyarakat khususnya yang berada pada titik wilayah Tengah pusat kota agar dapat membantu terlaksananya program ini. Ungkap Rachmad.

Tim Implementasi Pembangunan Kota Tanjung Enim Sebagai kota wisata bidang Sarana fisik Budi Lesmono Adi  didampingi bidang lainnya, menyebut bahwa untuk awal tahun ini ada 4 titik yang menjadi prioritas pembangunan di antaranya pembangunan trotoar dan ornamen lainnya di sepanjang Jalan Pasar Bawah menuju fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Selanjutnya titik dari Simpang Empat depan Kelurahan Pasar Tanjung Enim menuju pasar buah termasuk perbaikan  Siring induk kawasan Simpang Muhammadiyah dan Lokasi Saringan jelasnya.

Tahap awal pembangunan akan dipusatkan dari Simpang pasar bawah menuju fasilitas sosial dan fasilitas umum dimana disana nanti akan di includkan sarana pendestrian, Ruang publik dan trotoar pejalan kaki.

Setelah ini selesai baru kita membangun ditida sarana lainnya yang tetpusat di wilayah tengah sehingga dengan demikian apabila ada orang bertanya dimana Tanjung Enim maka sudah dapat melihat berbagai pembangunan yang ada di pusat kota jelasnya.

Acara dihadiri oleh Danramil,  perwakilan Kapolres Lawang Kidul, Seksam Lurah, Bhabinkamtipmas, Babinsa, Tomas dan.Toga serta undangan. (jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.