Muara Enim Bakal Menjadi Tuan Rumah O2SN

0 83

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Dra.Hj.Erlina,MSi melalui Kasi SMK Mondyaboni,  S.E, S. Kom

“Kegiatan itu akan kita adakan bulan Juni mendatang. Kalau tidak ada halangan, tanggal 24 – 26  juni 2019 ini,” kata Mondy

Dalam O2SN untuk tingkat Kabupaten dan Kota sudah dilaksanakan dari hasil pemenang dilombakan ke Provinsi kata Mondy, nantinya akan dikompetisikan lima cabang olaraga (Cabor) diantaranya,Atletik, Pencak silat, karate,tenang,bulu tangkis,bagi pemenang ditingkat Provinsi akan dikirim ditingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Aceh,”sebutnya.

“lomba ini rutin dilakukan setiap tahunnya secara berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi hingga Nasional.O2SN ini merupakan ajang mencari bibit unggul berprestasi. Mereka yang juara akan dilakukan pembinaan lebih mendalam agar menjadi atlet nasional,” kata Mondy saat dibincangi melalui WhatsApp (WA),Sabtu (15/6)

Para pemenang nantinya akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan.Sebab pembinaan terus dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan guru dan pelatih di masing-masing cabang olahraga.

“Kita berharap dan optimis akan tetap meraih juara umum di ajang 02SN tingkat nasional nantinya,O2SN merupakan menjadi awal pencarian bibit baru atlet olahraga di Provinsi Sumatera Selatan khususnya.Bagi mereka yang berprestasi akan dibina untuk menjadi wakil Sumatera Selatan di ajang perlombaan olahraga tingkat nasional hingga internasional.

“Ajang ini menurutnya sekaligus menjadi motivasi kepada para pelajar di Sumsel untuk selalu mencintai olahraga dan masayarakatkan olahraga, agar supaya anak-anak kita tumbuh sehat dan melahirkan generasi yang kuat dan pintar,”tutupnya (hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera