Mulai Agustus Pemprov Bengkulu, Beri Keringanan BBN-KB dan Pembebasan Denda Pajak

0 50

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, memberi keringanan pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor, adapun keringanan dalam ini rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat Bengkulu akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Adapun kebijakan memberi keringanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini akan dilaksanakan mulai 11 Agustus 2020 sampai dengan 11 Desember 2020, hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 20 tahun 2020”.

Hamka Sabri Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini menuturkan, selain sebagai meringankan beban pengeluaran masyarakat wajib pajak, pemberian keringanan pajak daerah ini juga sebagai upaya meningkatkan (PAD) Pendapatan Asli Daerah Provinsi Bengkulu.

Pasalnya hingga Juli 2020, dari 56 ribu lebih kendaraan, pajak yang telah dibayarkan baru sebesar 40 persen. Ujar Sekretaris Daerah pada Pers Conference di ruang MC Pemprov Bengkulu, Senin (10/8).

Masih disampaikan Sekretaris Daerah pada intinya selain keringanan membantu beban masyarakat. Juga target kita agar seluruh pajak yang tertunggak selama ini bisa tercapai dan juga kita berharap dengan kebijakan ini semua masyarakat bisa membayarkan pajak kendaraan bermotornya, tutupnya. (Yapp)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera