Musim Nikah Habis Lebaran, KUA Lawang Kidul Minta Pasangan Tepat Waktu

0 90
  • Ingin Menikahkan Putra putrinya Agar Mendaftar Terlebih Dahulu

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id – Ada sekitar 60 pasang calon pengantin yang akan menikah dan telah terdaftar di KUA, jelas Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim Andry Agusty SHI saat menikahkan salah satu pasang peserta nikah di desa Tegal Rejo kecamatan Lawang Kidul (30/6/17)

Dan pernikahan sore ini merupakan pernikahan yang kedua yang saya tackle langsung dari enam jadwal nikah hingga minggu ini.ujar Andry.

Ditegaskan Andry bahwa setelah habis lebaran ini memasuki musim nikah di mana ada banyak jumlah calon pasangan yang akan melaksanakan nikah tentu sedikit terganjal madalah  dengan keterbatasan jumlah petugas yang ada di Kantor Urusan Agama saat ini.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat agar jika ingin menikahkan putra putrinya agar mendaftar terlebih dahulu.

Dikatakannya, Untuk hari minggu ini saja terdapat 12 pasang calon  pengantin yang akan menikah pada hari Sabtu dan Minggu sehingga dengan jumlah petugas sebanyak 3 orang tentu disikapi dengan cara membagi petugas atau penghulu nikah, dengan demikian kita harapkan agar pasangan calon dan pelaksanaannya dapat mensikapi penetapan waktu yang sudah tidak Tentukan artinya jika jadwal pernikahan pukul 07.00 pagi tentu kita harapkan dapat dilaksanakan pada pukul itu juga, sehingga tidak menyita waktu pernikahan di tempat yang lain imbuhnya.

Selanjutnya Andri juga berharap agar kiranya kepada calon pengantin yang sudah mendaftar agar didaftarkan langsung oleh orang tuanya atau wali sehingga dari jadwal yang sudah didaftarkan dapat benar-benar tepat.

Karena dengan data yang akurat kita dapat mengatur jadwal pernikahan-pernikahan lainnya yang tentu akan Kita sesuaikan karena keterkaitan dengan keterbatasan petugas nikah pungkasnya. (jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.