Musnakan BB, Uang Hasil Korupsi Akan Dikembalikan ke Negara

0 52

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id  Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (18/07/2018) bersama intansi terkait di Bengkulu Utara menggelar kegiatan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang dilakukan
dihalaman depan kantor Kajari Arga Makmur.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari HUT Adhyaksa Ke-58. Pemusnahan BB, merupakan hasil dari 36 perkara yang ditangani yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, mulai dari kasus uang palsu, alat judi, narkoba, obat-obatan terlarang, alat telekomunikasi ilegal dan barang bukti hasil curian.

Fathuri, SH Kajari Kota Arga Makmur dalam mengatakan untuk jumlah perkara yang telah ditangani selama tahun 2017, sebanyak 115 perkara diantaranya perkara pidana umum, narkoba hingga perkara korupsi.

Lanjutnya, pihak kami juga berhasil menyelamatkan uang negara Rp 1,5 miliar yang bersumber dari pengembalian beberapa kasus korupsi diantaranya DD dan pengembalian kerugian negara kasus Korupsi Dispora Bengkulu Tengah.

“Uang negara sebesar Rp. 1,4 Miliar yang dikembalikan oleh para terdakwa kasus korupsi jalan Hotmix Tugu Hiu Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, hari ini juga akan kita kembalikan ke negara”, tambahnya.

Dalam kesempatan memperingati HUT Adhyaksa ini, ia juga menyampaikan pesan moral kepada masyarakat agar menjauhi segala bentuk kejahatan termasuk narkoba.

“Kami berharap agar seluruh penegak hukum dan masyarakat saling bahu-membahu dalam penegakan hukum di Bengkulu Utara.” Tutupnya. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.