Nekat Mudik, Siap-Siap Putar Balik Atau Dikarantina

0 105

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id- Kebijakan larangan mudik pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 bakal diberlakukan di seluruh daerah termasuk Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Dimana masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah pada saat libur lebaran nanti dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah jika tak ingin mendapat sanksi tegas dari petugas yakni putar balik.

Di Bengkulu Utara, ada sejumlah titik penyekatan jalan untuk mencegah pemudik yang pergi maupun yang datang ke Kabupaten Bengkulu Utara, Begitu disampaikan Kapolres melalui AKP. Jufri, S.IK Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, Senin (3/5/2021).

Kita memastikan tidak akan ada celah bagi masyarakat yang akan mudik, selain melakukan penyekatan di beberapa titik pintu perbatasan, penjagaan juga akan dilakukan di setiap jalur-jalur tikus yang mungkin dilalui warga memaksa pulang kampung.

“Sanksinya tidak ada toleransi putar balik atau karantina, ini tentunya demi keselamatan dan keamanan bersama agar pandemi Covid- 19 atau virus Corona yang mewabah di Indonesia segera berakhir,” tegas Jufri Kabag Ops Polres BU.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kebijakan larangan mudik ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid- 19 secara nasional, dimana pemerintah kembali disampaikanya tidak ingin kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat seperti yang terjadi di India saat ini.

“Kita minta betul warga Bengkulu Utara untuk menahan diri agar tidak mudik tahun ini agar penyebaran Covid-19 tidak meningkat,”begitu disampaikannya.

Bengkulu Utara tidak menerima pemudik dari manapun, kita akan sterilkan Kabupaten Bengkulu Utara dari pemudik yang datang dan pergi akan kita suruh balik kanan, namun bagi yang tetap membandel, akan dikarantina selama lima hari, tutupnya. (yap)

Baca Juga
Penasumatera