Net1 Indonesia Jangkau Seluruh Sumsel, Targetkan Pertumbuhan Pelanggan 40 Persen 

0 163

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Masih besarnya pangsa layanan mobile data broadband 4G LTE, Terutama di daerah pinggiran dan pelosok menjadi market potensial bagi PT Sampoerna Indonesia. Lewat produknya yakni Net1 Indonesia memperlebar market termasuk di Sumsel.  Untuk itulah, Net1 Indonesia optimis bisa menargetkan pertumbuhan pelanggan hingga 40 persen hingga akhir tahun ini.

Area Head Sumsel, Indrawan Tri Atmoko mengatakan, jika layanan broadband ini sangat penting termasuk di Sumsel. Seperti di Sumsel banyak petani karet sehingga mereka bisa memanfaatkan informasi untuk memantau harga. Termasuk, bagi pemilik warung bisa mengadakan WiFi sehingga dapat menarik  pengunjung.

Ia mengatakan, layanan broadband  Net 1 Indonesia ini bukan menggunakan fiber melainkan  BTS  broad service dengan daya jangkau sampai 100 km. Masalahnya, pada broadband ini terkendala pada power dan listrik di daerah itu byarpet. Namun saat ini BTS yang ada itu sudah ada saving power kalau padam langsung recovery. “Baterenya  ini hanya mampu bertahan 2-3 jam saja,”katanya lagi.

Dikatakan, di Sumsel Jambi ada 77 BTS dan di Sumsel ada 50 BTS. Keberadaan BTS ini akan mengcover seluruh daerah pelosok. Mulai dari Pagar alam, Danau Ranau dan daerah lainnya. Ia mencontohkan,  Babat Toman dengan jangkauan 27 km ,Bukit sejahtera, Keluang menjangkau hingga 26 km ke BTS.

Sejauh ini, kata dia jumlah pelanggan di Sumsel cukup banyak seperti Samudra Indonesia, Thamrin, Pertamina EP Aseet, Pertamina RU II dan masih banyak lagi.

“Sampai akhir tahun ditargetkan terjadi pertumbuhan pelanggan 40 persen. Kami sangat optimis karena  market cukup besar , potensi dan belum ada ,”katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera