Kadisdikbud : Secepatnya Kita Cari Solusi untuk SMKN 2 Arga Makmur

0 48

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Jelang tengah malam tepatnya, pada Sabtu (28/12) sekira pukul 23.52 Wib, si jago merah nyaris saja melalap rata gedung elektro Sekolah Menengah Kejuruan
(SMK) Negeri 2 Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Data terhimpun dilapangan belum diketahui sumber api (si jago merah) berasal, namun dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik (konsleting) kemudian menyambar atap plafon, alat praktek elektro dan beberapa meja serta kursi belajar.

Zahrin Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bengkulu Utara membenarkan terkait adanya kebakaran gedung elektro SMKN 2, alhamdulillah  api cepat dijinakkan oleh para personil damkar, aparat kepolisian dan masyarakat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jelasnya.

Kembali dirinya menyampaikan, untuk kerugian akibat kebakaran SMK N 2 Arga Makmur, ini belum diketahui pasti, tetapi dugaan sementara api bersumber dari arus pendek.

“untuk kepentingan proses penyelidikan kita serahkan kepada pihak Kepolisian”, tambahnya.

Ditempat berbeda, Budiman Ismaun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mengatakan kita akan mencari solusi agar tidak menggangu proses beljajar mengajar nantinya.

“Secepatnya kita akan cari solusinya dan jangan sampai menganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa-siswi dan jadikan pelajaran ambil hikmahnya dibalik musibah ini,” sampai kadisbud (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera